Sepuluh Pemain Persela Lamongan Kasih Kekalahan Kedua Untuk Persipura Jayapura

By ommed


nusakini.com - Persela Lamongan sukses meraup tiga poin perdana pada Liga 1 2021/22. Laskar Joko Tingkir memetik kemenangan satu gol tanpa balas atas Persipura Jayapura, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (10/9).

Awal permainan dimulai, Persipura lebih dulu berinisiatif melancarkan serangan. Pasukan Jacksen F Tiago tersebut beberapa kali merepotkan lini pertahanan Persela.

Tak tinggal diam, Persela mencoba membangun serangan. Bahkan, pada menit 12, Ivan Carlos mampu memecah kebuntuan lewat tendangan kaki kiri yang tak bisa diantisipasi Fitrul Dwi Rustapa.


Tertinggal satu gol Persipura menaikkan tempo permainannya. Mutiara Hitam, hampir menyamakan kedudukan andai sepakan Ramai Rumakiek tidak dihalau pemain belakang Persela.

Pada menit 36, Persela terpaksa bermain dengan sepuluh orang. Irsan Lestaluhu menerima kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain Persipura.

Unggul jumlah pemain membuat Persipura, memegang kendali permainan. Akan tetapi. hingga paruh pertama selesai skor 1-0 untuk keunggulan Persela tetap tidak berubah.

Usai turun minum, Persipura masih berusaha keras untuk menyamai skor. Berulang kali, klub asal Papua tersebut mengancam lini pertahanan Persela lewat serangan dari berbagai sisi.

Gempuran yang dilancarkan Persipura, mampu dibendung tak mampu membuah hasil. Para pemain belakang Persela tampil sangat apik dalam menghalau serangan yang terjadi.


Jelang berakhirnya, pertandingan tempo permainan makin cepat. Hanya saja, tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit berbunyi panjang ditiupkan wasit.

Kemenangan tersebut menjadi yang pertama didapatkan Persela di Liga 1 2021/22. Sebelumnya, pada pertandingan pertama anak asuh Iwan Setiawan tersebut takluk 1-0 dari PSIS Semarang.

Sementara untuk Persipura, kekalahan tersebut jadi yang kedua didapatkan di musim ini. Pada pertandingan perdana Ian Kabes dan kawan-kawan takluk dengan skor 2-1 dari Persita Tangerang. (gi/om)